BBM DIJATAH MULAI HARI INI

Posted: 1 April 2011 in SOSIAL
Tags: , ,

Tepatnya hari ini, Jum’at  tanggal 01 April 2011 Pemerintah  telah menerapkan penjatahan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat.  Kritikan-kritikan  yang terlontar selama ini terhadap  polemik BBM bersubsidi ini sepertinya hanya sebatas angin lalu saja.

Merupakan langkah yang berat buat Pemerintah untuk membuat kebijakan seperti ini melihat kondisi  bangsa yang ada saat ini.  Pemerintah harus membatasi quota BBM kepada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dengan besaran volume tertentu dengan konsekuensi yang mau tidak mau harus diterima pemerintah  kedepan adalah adanya kemungkinan potensi keresahan sosial.

Demikian juga  SPBU sebagai  pendistribusi  BBM kepada  konsumen akan selalu menerima kritikan dan cercaan dari masyarakat ketika jatah/quota  BBM Subsidi tersebut tidak tersalur dengan baik ke masyarakat yang selayaknya harus menerima BBM bersubsidi tersebut .

Kiranya ada kebijakan lain yang memberikan kemudahan masyarakat memperoleh BBM dengan tidak  mengganggu volume realisasi BBM bersubsidi dalam  Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2011.

Comments are closed.