INDONESIA, ADA APA DENGANMU?

Posted: 26 October 2010 in SOSIAL
Tags: , , , , , , , , ,

Indonesia, Ada Apa Denganmu?

Belum hilang ingatan kita dengan banjir Wasior Papua beberapa waktu lalu, musibah demi musibah silih berganti ibarat karyawan dalam perusahaan melakukan aplusan. Kemarin Jakarta ibarat lalu lintas air saja karena dilanda banjir yang mengakibatkan Jakarta sebagai ibukota Negara Indonesia ini macet total selama kurang lebih lima jam.

Menyusul gempa dengan skala 7,2 skala richter diiringi Tsunami di Pulau Mentawai, Padang Sumatera Barat. Gunung merapi yang kemarin dalam status awas di desa Kaliurang Sleman, sore ini awan panas menyusul hujan abu yang sangat panas sudah mengeluarkan materialnya sebagai tanda-tanda sebelum isi perut bumi memuntahkan larvanya.

Mengapa bencana demi bencana silih berganti di negara kita ini? Apakah alam ini sudah tidak bersahabat lagi dengan kita. Apakah Tuhan sedang marah dengan kita? Ada apa dengan Indonesia ini?
Mari bersama-sama mengoreksi diri kita dan memperbaikinya dengan philosopis bahwa Tuhan, Manusia, dan Alam adalah tiga dimensi yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Mari kita bertobat secara massal dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan yang menciptakan kita.
Alam diciptakan oleh Nya agar kita kelola dan pelihara dengan baik dan benar. Seandainya alam bisa bicara seperti manusia, maka alam akan mengatakan “jangan sakiti aku, jangan kotori aku, jangan buat aku jadi gersang, dan …..”. Apakah cara dialog alam untuk memberi peringatan kepada manusia melalui bencana-bencana ini?
Kiranya cobaan ini tidak bertambah lagi. Ampuni kami Tuhan.

Comments are closed.