TETAP SETIA

Posted: 16 October 2010 in AGAMA
Tags: , , , , , , ,

Anak-anak merupakan ekspresi nyata dari kasih anda sebagai orang tua. Menurunkan anak-anak bukan merupakan suatu peristiwa bilogis belaka, melainkan menyangkut banyak hal yang lain. Bilamana sepasang suami istri menjadi ”sedaging”, mereka mengkombinasikan gen-gen mereka dalam suatu cara yang telah diberikan Allah dan menghasilkan seorang manusia sedaging yang mempersatukan mereka berdua. Kalau begitu, memang sudah merupakan rencana Allah bahwa anak-anak merupakan ekspresi dari kasih orang tua mereka.

Beruntunglah anak-anak yang dianggap demikian oleh orang tua mereka; mereka adalah “milik pusaka” yang membawa “berkat”. Hanya dengan menjadi orang tua seseorang dapat melihat beberapa sifat tertentu dari orang yang dikasihinya bergabung dengan beberapa sifatnya sendiri didalam seorang manusia yang lain.

Karena itu, sebagai orang tua yang baik ajarkanlah kasih terhadap anak-anakmu baik itu laki-laki maupun perempuan, tetap setia kepada Allah dan berjalan sesuai dengan kehendak-Nya agar berbahagia hidupmu sampai beranak cucu. Sebagaimana yang difirmankan Allah melalui Raja Daud sebelum akhir hayat hidupnya di 1 Raja-Raja 2 : 4 “dan supaya Tuhan menepati janji yang diucapkan-Nya tentang aku, yakni : Jika anak-anakmu laki-laki tetap hidup dihadapan-Ku dengan setia, dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa, maka keturunanmu takkan terputus dari takhta kerajaan Israel.”

Comments are closed.