DEVI P & MENYIKAPI SITUS JEJARING SOSIAL

Posted: 16 October 2010 in SOSIAL
Tags: , , , , , , , ,

DEVI PERMATASARI, PULANGLAH NAK!

Devi permatasari bukan nama yang asing lagi di pendengaran kita. Devi permatasari merupakan artis idaman para ibu rumah tangga beberapa dekade yang lalu. Setelah sekian lama nama itu tak pernah kedengaran lagi, sekarang muncul kembali. Eid…tunggu dulu, devi permatasari yang lagi naik daun akhir minggu ini bukanlah devi permatasari artis idaman kaum hawa. Devi disini adalah seorang anak perempuan korban perubahan teknologi.
Devi permatasari merupakan anak salah seorang murid sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Bandung. Devi menghilang dari rumahnya yang ada di buah batu bandung ini beberapa hari yang lalu. Menurut salah seorang teman sekolahnya dan orang tuanya, devi menghilang semenjak mengenal salah seorang laki-laki di dunia maya salah satu situs jejaring sosial, facebook.

Devi baru beberapa saat mengenal pria ini lewat dunia maya (internet), kemudian janji ketemuan dan setelah itu raib entah kemana. Dimanakah dirimu sekarang Devi? Keluargamu sedang mencari dan menantikanmu, pulanglah nak….
Kasus Devi ini merupakan kasus yang kesekian kalinya korban dari dunia maya. Situs pertemanan atau jejaring sosial ini merupakan salah satu perkembangan teknologi sejalan dengan perubahan zaman. Tugas orang tua semakin berat untuk mendidik dan mengawasi anaknya melihat cepatnya arus perubahan teknologi dan zaman ini. Memang benar pendapat yang mengatakan bahwa perubahan itu tidak perlu ditakuti, tetapi perubahan itu harus didikapi dengan seksama.
Selaku orang tua yang memiliki anak terutama anak yang memasuki masa pubertasi, hendaknya lebih memfokuskan perhatian kepada anaknya dengan membimbing, memberikan pengarahan dan pengawasan kepada anaknya agar tidak terjerumus seperti kejadian-kejadian yang sudah ada. Orang tua harus lebih terbuka kepada anak-anaknya dengan mengajari mana yang baik dan mana yang buruk terhadap perubahan teknologi.

Comments are closed.