HIDUP BAHAGIA, HIDUP YANG DIKENDALIKAN OLEH KRISTUS

Posted: 3 October 2010 in AGAMA
Tags: , , , , ,

Orang-orang kristen yang sungguh-sungguh berbahagia adalah orang-orang kristen yang dikendalikan oleh Kristus. Yesus berkata :”jikalau kamu tahu semua ini (prinsip-prinsip Allah yang tertera di dalam Alkitab), maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya” (Yohanes 13 : 17)
Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang secara otomatis dimiliki oleh orang Kristen. Masing-masing skenario dibawah ini menggambarkan seorang Kristen, namun kelihatan benar bahwa yang satu tidak berbahagia, sedangkan yang satunya lagi berbahagia.
Skenario pertama memperlihatkan bahwa kehiudpan spiritual orang Kristen yang dikendalikan oleh dirinya sendiri (KEAKUAN) dan ia hidup bebas dari Allah. Patut disayangkan bahwa kebanyakan orang Kristen berada dalam keadaan seperti ini, dan cara hidup seperti ini selalu menimbulkan ketidakbahagiaan. Bahkan, banyak orang Kristen yang hidup dengan cara ini merasa jauh lebih tidak berbahagia daripada orang-orang bukan Kristen karena, selain mengacaubalaukan hidup mereka dengan keputusan-keputusan egois yang mereka buat, mereka juga makin merasa tertegur oleh Roh Kudus yang diam di dalam diri mereka.
Kehidupan spiritual yang dikendalikan oleh Kristus merupakan skenario yang kedua dimana skenario ini memperlihatkan Kristus setiap hari memerintah dalam proses-proses pembuatan keputusan hidup. Bilamana Kristus mengendalikan kehidupan seseorang, orang itu akan berusaha untuk memikirkan dan melakukan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan, dan sebaliknya Tuhan akan mengaruniakan kepada orang itu kasih, sukacita dan damai yang berlimpah-limpah sehingga hatinya selalu diliputi kebahagiaan sejati yang dirindukan oleh setiap manusia.

Comments are closed.