CINDERELLA

Posted: 6 July 2010 in history
Tags: , , , , ,

Dahulu kala, hiduplah seorang putri di sebuah negeri dongeng. Ia bernama Cinderela. Ayahnya, adalah seorang saudagar kaya. Ia menikahi seorang wanita lagi, yang menjadi ibu tiri dari Cinderela. Dalam kesehariannya, Cinderela sering di siksa oleh ibu tirinya. Hingga tibalah suatu masa, dimana seorang pangeran dari sebuah kerajaan hendak memilih calon istri dari rakyat jelata. Para rakyat, berbondon-bondon datang untuk memenuhi undangan sang pangeran di sebuah pesta dansa.  Cinderela sangat sedih, karena ia tidak memiliki gaun yang bagus untuk datang ke pesta tersebut. Ibu tirinya, sangat kuatir, karena Cinderela sangat cantik, bahkan mengalahkan kencantikan putri kandungnya sendiri, sehingga ia tidak memberikan gaun pesta pada Cinderela. Tapi sebuah keajaiban datang, karena kebaikan hati Cinderela, seorang peri memberikan gaun dan sepatu pesta kepadanya, tapi dengan syarat sebelum jam 12 malam, ia harus sudah meninggalkan pesta.

Maka, pestapun dimulai. Di tengah pesta, datanglah seorang putri yang mengenakan gaun keemasan dan sepatu kaca. sang pangeran sangat kagum akan kecantikan sang putri, sehingga pangeran memilihnya menjadi pasangan dansanya.

Tak terasa, jam berbunyi 12 kali, sang putri dengan tergesa-gesa meninggalkan pesta. Sehingga salah satu sepatunya tertinggal. Sang pangeran amat berduka, karena ia tidak tahu dimana sang putri berada.

Maka dibuatlah sebuah pengumuman, barang siapa yang cocok megenakan sepatu kaca itu, maka ia akan menjadi istri pangeran. Semua gadis sudah mencoba, tetapi tidak ada yang cocok. Dan, hanya tertinggal, seorang gadis dengan pakaian lusuh dan berwajah sangat kotor.

Sang pangeran, sangat baik hati, maka ia membiarkan gadis tersebut mencoba sepatu itu. Dan sekonyong-konyong terjadilah sebuah keajaiban, sepatu itu cocok. Sehingga terbukalah mata sang pangeran, bahwa gadis impiannya sudah datang.

Akhirnya, menikahlah Sang pangeran dengan  Cinderela dan hidup berbahagia selamanya. Sedangkan ibu tirinya di ampuni kesalahannya dan tinggal bersama-sama. Ia juga menyesal karena telah memperlakukan Cinderela dengan sangat kejam selama ini.



Demikianlah, kisah Cinderela yang cantik, baik hati, penyayang, dan berbesar hati dalam menjalani kehidupannya.

Comments are closed.