Ketekunan Sumber Dari Produktivitas Kerja

Posted: 15 June 2010 in MOTIVASI

Seorang pemecah batu mengayunkan pukulannya yang keseratus kali. Namun, batu itu belum juga pecah. Seolah tak mungkin bisa dipecahkan bahkan bila ia tambahkan lagi beberapa pukulan yang bertubi-tubi dan pukulan lebih keras.

Kini bolehlah ia berhenti sejenak untuk mempertimbangkan, apakah tidak sebaiknya ia mencari batu lain  yang lebih lembek?

Konsekuensinya ia harus memulai dari pukulan pertama. Selain itu, ia pun tak tahu pada pukulan ke berapa ia akan berhasil memecahkan batu lain itu. Pilihan Kedua, Ia coba satu pukulan lagi yang lebih keras, lebih berkeringat, barangkali ia bisa memecahkannya pada pukulan yang keseratus satu.

Dari ilustrasi diatas dapat disimpulkan bahwa keberhasilan kita sekarang bukan karena satu pukulan kuat yang baru saja kita layangkan. Namun, seratus pukulan kecil yang terus menerus kita hujamkan sebelum ini. Ketekunan bukan saja mencerminkan keyakinan dan harapan, namun juga sumber dari produktivitas kerja. Itulah kesenangan yang diberikan oleh alam kepada kita, kita tidak tahu pada langkah keberapa keberhasilan akhirnya kita jumpai.

Comments are closed.